Resmikan BLK Komunitas Ponpes Nurul Ilmi, Gubri Berharap Bisa Mencetak SDM Unggul Dan Kompeten

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Gubernur Riau Drs Syamsuar Msi meresmikan pemakaian  Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi KM 11 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (11/2) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Golkar Provinsi Riau itu langsung menyisir bangunan yang menghabiskan anggaran APBN sebesar  500 juta.

Gubenur Riau Drs Syamsuar Msi mengatakan bahwa bangunan  BLK ini merupakan bantuan dari Menteri tenaga kerja untuk pondok pesantren Nurul Ilmi. Namun, tidak hanya untuk Ponpes, masyarakat tempatan bisa menggunakan BLK Komunitas pertanian tersebut.

"Kita berharap para santri santri yang tamat dari pondok nanti, bisa bersaing. Bukan hanya jadi ustad saja tapi bisa bersaing didunia kerja dengan mendapatkan bekal dari BLK ini kedepannya," harap Gubri.

BLK ini, lanjut Mantan Bupati Siak Dua periode itu menjadi pusat pelatihan dan keterampilan bagi anak Ponpes dan Kecamatan Tualang, sehingga mereka memiliki  keahlian khusus yang dibutuhkan atau bersaing di dunia pekerjaan saat ini.

"Memiliki SDM yang  berkompeten tentu bisa terwujud  dengan BLK, anak kita sudah punya keahlian dan bekerja sesuai kemampuan. Kita pemerintah harus menyiapkan itu sehingga mengentaskan kemiskinan bisa terwujud dan tidak menjadi penonton di Kampung Sendiri," tutupnya.

Pembina Pondok Pesantren Nurul Ilmi H Asril, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yaitu Bapak Gubernur Riau Drs Syamsuar Msi yang telah banyak memotivasi untuk kemajuan BLK Komunitas ini.

"Kita siap apa yang disampaikan pak Gubernur tadi. Dengan dibangunnya BLK ini, membuat semangat baru untuk mencetak generasi santri yang maju sehingga memiliki keterampilan dalam berwirausaha," jelas Panglima Besar LBLK Provinsi Riau itu.

Kedepan, lanjut dia, para santri kita ini memiliki bekal untuk mandiri dan bermanfaat buat masyarakat umum dengan membuka lapangan pekerjaan baru.

Panglima Asril atau lebih di kenal dengan Panglimo Doyok itu, menceritakan, bahwa saat ini, santrinya berjumlah lebih kurang 750 orang.
 
"Sudah masuk angkatan kelima. Kita juga memberikan bantuan beasiswa pertahun dan para santri sudah banyak meraih prestasi di kancah Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau," imbuhnya. (van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar