Awis Al-Qarni Pimpin IKAMAPPEL Tiga Tahun ke Depan

Jajaran pengurus IKAMAPPEL berphoto bersama usai Mubes Pembentukan IKAMAPPEL di Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Pelajar Pelalawan (IKAMAPPEL) Sumatera Barat yang digelar di Grand Ballroom Hotel Pangeran, Minggu (30/10), akhirnya menahbiskan Awis Alqorni sebagai Ketua IKAMAPPEL, untuk tiga tahun ke depan.

Awis terpilih secara aklamasi dalam Mubes yang dipimpin oleh Habibi Hapri SH, Deni Mitra ST, Emiliya KH, SHum. Kehadiran Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Pelalawan, Drs Zulhelmi, makin mengukuhkan IKAMAPPEL dalam organisasi yang akan memberikan kontribusi pada daerah ini.

Pasca terpilih menjadi Ketua IKAMAPPEL periode 2016-2019, Awis mengharapkan bahwa organisasi ini bisa mewujudkan tali silatrurahmi antar anggotanya. Karena dengan silaturahmi, akan mengalir ide-ide dari organisasi IKAMAPPEL yang bisa memberikan kontribusi bagi Kabupaten Pelalawan.

"Silaturahmi merupakan kunci awal dari kontribusi kita untuk memberikan sumbangsih bagi daerah Pelalawan lebih maju, menuju Pelalawan Emas," tandasnya.  

Sementara Asisten 1 Setda Pelalawan, Drs Zuhlemi yang hadir mewakili Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Pelalawan HM Harris tak bisa hadir dikarenakan ada agenda yang sama di Pangkalankerinci.

"Pada saat yang bersamaan, Pak Bupati memiliki agenda yakni menghadiri acara pelantikan pengurus Golkar Kabupaten Pelalawan. Jadi bukan beliau tak mau hadir atau tak mendukung acara ini," katanya.

Namun meski begitu, lanjutnya, sebagai perwakilan Bupati Pelalawan, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas Mubes IKAMAPPEL yang berhasil memilih Ketua IKAMAPPEL untuk tiga tahun ke depan. Dia berharap dengan terpilihnya Ketua dan jajaran pengurus IKAMAPPEL, ini dapat menjadi momentum untuk memberikan kontribusi serta pemikiran-pemikirannya dalam membangun daerah ini.

"Mahasiswa itu terkenal dengan intelektualnya, apalagi ini Ikatan Alumni yang sudah lepas dari titel mahasiswa. Jadi kami mengharapkan organisasi ini bisa menjadi mitra dalam memberikan kontribusi pemikirannya bagi pembangunan di Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Asisten 1 Setda Pelalawan, Drs Zuhelmi, menyempatkan diri untuk menontot video soal kondisi wisma mahasiswa Imappel yang memprihatinkan padahal itu adalah aset Pemkab Pelalawan. Tak hanya menonton, bahkan sempat terjadi dialog antara mahasiswa Imappel dengan Asisten 1 Setda Pelalawan, dalam berbagai hal. (ton)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar