Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning, AKP Lily: Hari Ini Kita Baru Melakukan Penindakan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Memasuki hari ke lima Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Sat Lantas Polres Pelalawan kembali mengelar razia terhadap para pengendara di wilayah hukum Polres Pelalawan, tepatnya di depan Masjid Al-Muthaqin Jalan Lintas Timur kota Pangkalan Kerinci, pada Jum'at (19/11/2021).

Terlihat di lokasi, para personil Sat Lantas Polres Pelalawan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, S.Ik, dengan persuasif, edukatif, dan humanis memberikan arahan, teguran, dan penjelasan kepada pengendara yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan, maupun pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Sulfiani, S.Ik saat dikonfirmasi media ini dilokasi operasi mengatakan, bahwa memasuki hari ke lima Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Sat Lantas Polres Pelalawan baru memberikan tindakan kepada pelanggar baik secara teguran maupun tilang. 

"Hari ini kita baru melakukan penindakan baik secara teguran maupun tilang. Untuk hari pertama sampai kemarin, kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui brosur-brosur dan spanduk terkait tertib berlalulintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, seperti memakai masker saat berkendara," ujar AKP Lily. 

Kasat Lantas Polres Pelalawan ini menambahkan, disamping melakukan penindakan, pihaknya juga terus melakukan himbauan kepada pengendara untuk selalu tertib berlalulintas dengan melengkapi surat-surat baik SIM, STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya. Serta selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu mengunakan masker saat berkendara. 

"Bagi pengendara yang kedapatan seperti tidak memakai Helm, bermain Hp saat berkendara, tidak memakai Sefety belt, kelengkapan kendaraan tidak lengkap, itu langsung kita tindak (Tilang). Namun kalau kelengkapan kendaraan dan surat-surat lengkap tetapi tidak mengunakan masker, itu kita beri teguran dan kita himbau agar selalu menerapakan protokol kesehatan," ucap Lily Sulfiani. 

Yang jelas, lanjut Lily, selain terciptanya situasi Kamseltibcar lantas, dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). "Saat ini, selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada itu sangat penting, ini demi kebaikan kita bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar