Pilpung Tualang Telah Usai, 2 Calon Lakukan Sanggahan

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 6 Kampung di Kecamatan Tualang melakukan pemilihan pada tanggal (11/11/2021) kemarin. Ke enam Kampung tersebut adalah Perawang Barat, Pinang sebatang, Pinang Sebatang Barat, Maredan Barat, Maredan, dan Kampung Tualang.

Dari enam Kampung tersebut yang sudah mengantongi pemenang Penghulu 4 kampung, ada 2 Kampung yang melakukan sanggahan atau tidak terima dengan hasil perolehan suara pada hari Kamis kemarin.
"Iya, ada dua Kampung yaitu Kampung Pinang Sebatang Barat yang di menangi Rudi Hardianto dan Maredan Barat yang di menangi oleh Al Jufri," kata Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos kepada Riau Bernas, Selasa (16/11/2021).

Penyebab tidak terima dengan hasil perolehan suara itu, lanjut dia, karena banyaknya pemilih yang tidak masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kalau masalah itu, kemarin kita sudah teken kesepakatan masing-masing calon, calon sudah teken kesepakatan. Kita selesaikan dulu di Panitia Kampung, kalau tidak bisa langsung ke Kecamatan, seterusnya sampai ke DPMK. Mudah mudahan perselisihan itu bisa diselesaikan," harapnya.

Perolehan suara untuk calon Kampung maredan Barat Al-Jufri yang merupakan petahana sebanyak 794 sedangkan Bowo Suprapto sebanyak 714 suara. Sedangkan dari Pinang Sebatang Barat Herman berhasil memperoleh 595 suara, Nasir berhasil memperoleh 554 suara, Agus Edi 319 suara dan Rudi Hardianto sebanyak 660 suara. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar