Sisir 2 Lokasi, Sertu Purnomo: Kalau Ada Gejala Gangguan Pernapasan Segera ke Dokter

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Purnomo mengingatkan masyarakat kalau memiliki gejala gangguan pernapasan segera periksa diri ke Dokter. 

"Jangan takut, apabila masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. Ini langkah awal yang bagus untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Industri dan penyakit lain agar tidak berbahaya," kata Sertu Purnomo kepada Riau Bernas saat melakukan penyisiran di dua lokasi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (15/11/2021).

Kedua lokasi itu adalah Pasar KM 4 Perawang dan Swalayan KM 5 Perawang. Kedua lokasi tersebut merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19.

"Kita ingin masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan mengurangi keluar rumah. Hal itu harus dilakukan demi kebaikan bersama," kata dia. 

Apabila masyarakat membandel, siap-siap dihukum membuat surat pernyataan, dihukum mengutip sampah ataupun didenda. "Ini demi kebaikan bersama, semoga kita semua  terhindar dari virus Covid-19," jelasnya.

Kepada pengusaha di Kecamatan Tualang harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli silakan dibungkus saja," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi dan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro disambut baik dengan masyarakat. "Masyarakat berjanji akan mengikuti arahan yang kita sampaikan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar