Air Drainase PT Habi Yang Diduga Sebabkan Gatal-Gatal, DLH Akan Lakukan Pengecekan

Kabid P2KLH Kabupaten Siak, Ardayani.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak akan melakukan pengecekan terhadap lokasi gudang PT. Habi yang disinyalir menjadi tempat limbah penyebab masyarakat RT 03/RW 02 Dusun 1 Pertiwi, Kampung Pinang Sebatang Timur (PST) Kecamatan Tualang yang mengalami gatal gatal pada Selasa kemarin (22/10/3019).

"Iya, nanti kita akan cek di dalam gedung PT Habi," ungkap Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) Kabupaten Siak, Ardayani, saat menjawab RiauBernas.com melalui seluler, Rabu (23/10/2019).

Terkait, kapan di cek ke gudang perusahaan pupuk itu, Ardayani menyebutkan, akan melakukan pengecekan dalam waktu dekat ini, "Iya, dalam waktu dekat inilah kita cek, nanti di kabari," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Siti Aisyah, warga RT 03/RW 02 Dusun Pertiwi 1 yang mengaku gatal-gatal saat membersihkan sisa-sisa banjir yang masuk kedalam rumahnya.

"Iya bang, gatal-gatal, pedih lagi saat membersihkan rumah dari sisa banjir air drainase milik PT. Habi ini," jelas Siti Aisyah sembari menunjukan sisa-sisa dari banjir yang menggenangi rumahnya itu.

Dijelaskanya, bahwa penyebab air masuk ke rumah, lantaran debit air tinggi saat hujan, serta drainase terputus, sehingga masuk ke Pemukiman warga. "Kita ingin drainase PT. Habi di bersihkan oleh perusahaan, serta drainasenya ditambah lagi,  sehingga tidak masuk ke pemukiman kami," ujarnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar