Jalin Silaturahmi, PT. SAI Gelar Olahraga Bersama Warga di Wilayah Operasional Perusahaan

Photo bersama management PT. Sawit Asahan Indah bersama masyarakat

ROHUL (Riaubernas) - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara PT Sawit Asahan Indah ( PT SAI) bersama desa yang ada diwilayah ring satu yang terdiri dari tujuh desa di empat kecamatan, PT SAI giat melakukan olahraga bersama, kali ini bersama masyarakat desa sangkir indah.

Kegiatan olahraga bersama ini juga dibarengi dengan cek kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Polibun PT SAI serta rangkaian kegiatan seperti tanding bola volly maupun tenis meja, semua kegiatan itu dipusatkan dihalaman kantor desa sangkir indah, Sabtu (02/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut dari pihak perusahaan yakni ADM PT SAI Ir Dwi Setyo Budiman, CDO PT SAI Syahrul SH serta 28 staf PT SAI berserta keluarganya, sedangkan dari pihak desa hadir kepala desa sangkir Arsanik SH berserta perangkat desa, pelajar, murid serta masyarakat desa sangkir indah.

Menurut ADM PT SAI Ir Dwi Setyo Budiman kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang baik antara pihak perusahaan dan Pemerintah desa setempat.

"Terimakasih masyarakat desa sangkir indah, melalui  program olahraga bersama, kami selaku perusahaan menjalin kerjasama dengan desa setempat, agar antara perusahaan dan desa selalu berdampingan sehingga keharmonisan itu terjaga," ujarnya.

Ia menambahkan, kami juga berharap perusahaan dan desa setempat bisa duduk berdampingan dengan harmonis sehingga mempunyai nilai dimata masyarakat dan juga masyarakat dapat manfaat dari program tersebut mengacu pada kebutuhan.

Kegiatan olahraga bersama tersebut diawali dengan senam sehat kemudian penyerahan secara simbolis bantuan CSR PT SAI pembuatan lapangan bola volly setelah itu cek kesehatan dan kemudian dilanjutkan dengan bermain volly dan tenis meja bersama.

Mengenai CSR, Syahrul SH selaku CDO PT SAI mengungkapkan sejak hadirnya CD PT SAI sejak tahun 2000, perusahaan selalu berkontribusi menyalurkan program CSRnya kepada desa di sekeliling perusahaan yang terdiri dari pembangunan infrastruktur, ekonomi, budaya, pendidikan, kesehatan dan agama yang dilakukan secara berkesinambungan.

Beberapa yang sudah dilaksanakan melalui program CSR yakni pembinaan terhadap Posyandu dibawah Polibun PT SAI, beasiswa pendidikan, pembangunan infrastruktur jalan, lapangan bola volly, pembangunan mesjid, pembangunan lokal sekolah dan Posyandu yang salah satunya akan diresmikan yang terletak didesa Sei kuning, semua yang diatas merupakan sekian dari yang sudah dilaksanakan dan masih banyak lagi.

Dengan program CSR tersebut, Syahrul berharap bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar dan terjalin hubungan yang harmonis, "meskipun belum maksimal namun kami selalu memberikan yang kita punya dan dengan adanya program CSR mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan", ujarnya CDO PT SAI.

Kegiatan olahraga bersama yang  dilaksanakan desa Sangkir indah ini merupakan kegiatan yang dilakukan rutin oleh PT SAI, sebelumnya di desa Pematang tebih dan lubuk bendahara timur da selanjutnya akan dilakukan didesa yang berada di ring satu.

Menurut Arsanik SH kepala desa sangkir indah, kegiatan olahraga bersama ini merupakan cara untuk bersilaturahmi dan saling berbaur antara perusahaan dan desa sangkir indah sehingga bisa saling mengenal dan terjalin hubungan yang harmonis.

Arsanik menambahkan selama ini PT SAI selalu memberikan batuan kepada desa sangkir indah melalui Program CSRnya sesuai kebutuhan dan kami sangat apresiasi dengan respon yang begitu cepat.

"Terimakasih PT SAI, kami berharap dan menginginkan kedepannya hubungan yang harmonis dan hubungan kerjasama yang baik ini tetap terjaga sehingga makin kuat dan erat hubungannya,"tutupnya.(Yatno)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar