Cegah Karhutla, Menteri LHK Evaluasi Lahan Gambut dan Tinjau RTRW Riau

Bupati Pelalawan HM Harris saat menghadiri acara di Jakarta.

JAKARTA, RIAUBERNAS.com - Salah satu upaya untuk mencegah kembali kebakaran hutan dan lahan di Riau, Mentri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya akan mengevaluasi lahan gambut serta meninjau kembali Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau yang masuk dalam kawasan hutan.

Ini terungkap dalam acara Pembahasan Percepatan Proses Finalisasi Revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah Propinsi (RTRW) Riau di Gedung Nusantara V DPD RI Bersama DPD RI dan Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, tanggal 4 Februari 2015 di Jakarta.

Bupati Pelalawan HM Harris yang hadir di kesempatan tersebut menyampaikan ansung pada Mentri Kehutanan dan Lingkungan Hidup tentang pembangunan dan permasalahan di Daerah Kabupaten Pelalawan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih pada Bu Menteri yang telah mengeluarkan izin teknopolitan. Saya optimis, dengan pembangunan teknopolitan di Pelalawan akan berdampak langsung pada perekonomian masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah kami," ujarnya.

Di acara tersebut, HM Harris juga mendapatkan sambutan tepuk dari yang hadir di acara. Ini terjadi saat Ketua DPD RI mengucapkan selamat pada mantan Ketua Adkasi itu, yang kembali terpilih sebagai Bupati Pelalawan, untuk melanjutkan amanah kepemimpinannya di periode kedua.

Selain Menteri LHK beserta jajarannya, Bupati Pelalawan, Ketua DPD RI, hadir beberapa dirjen terkait, Bupati/Wako Se Prop Riau, Kepala Bappeda Pelalawan, Kadishutbun Pelalawan dan Kepala BLH Pelalawan. (dra)

Editor : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar