Tim Gugus Tugas Tualang Berupaya Lakukan Pencegahan Covid-19 Sedini Mungkin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Tim gugus tugas penyebaran dan penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang terus berupaya melakukan pencegahan sedini mungkin melalui pemeriksaan setiap warga yang masuk Siak, sampai pengecekan suhu tubuh menggunakan Termometer.

Hal itu sebagai upaya untuk mengecek suhu tubuh pengendara agar bisa mendeteksi sedini mungkin virus Covid-19 di Kota Istana. "Kita cek suhu tubuh, kalau mencapai 37 derajat Celcius, maka kita akan periksa atau suruh putar balik, namun sampai sejauh ini belum ditemukan," jelas Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos kepada Riau Bernas di Tualang, Rabu (8/7/2020).

Selain melakukan Pengecekan suhu tubuh, pengendara juga diwajibkan disiplin memakai masker baik berpergian maupun beraktivitas lainnya. "Hal itu demi kebaikan bersama, kita meminta kepada masyarakat disiplin untuk mematuhi Protokoler Kesehatan, seperti menggunakan masker dan rajin cuci tangan usai beraktivitas," tegas camat.

Juga dilakukan pendataan terhadap setiap pengendara sehingga tahu Trafiking atau riwayat pengendara. "Kita memastikan bahwa pengandara tidak terpapar virus Covid-19 ini, mulai dari pemeriksaan sampai melaksanakan pendataan kepada warga yang masuk ke Siak," ujarnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar