Kopda L Sigalingging Minta Masyarakat Peduli Dengan Kebersihan Lingkungan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda L Sigalingging meminta masyarakat Teluk Rimba untuk peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat.

Hal itu disampaikan dirinya saat melakukan Komunikasi sosial (Komsos) ke masyarakat Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Rabu (10/11/2021).

"Kita ingin masyarakat melakukan itu, agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus Covid-19," kata Kopda L Sigalingging kepada Riau Bernas di Kampung Teluk Rimba. 

Ia juga melakukan Door to door ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan wajib mengikuti Protokol Kesehatan sampai pendemi Covid-19 berakhir.

"Kita juga mengingatkan masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan mengurangi keluar rumah. Semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19," sebutnya. 

Jika ada masyarakat yang membandel tidak menggunakan masker, maka langsung dihukum. "Dihukum mengutip sampah, membuat surat pernyataan dan didenda. Itu dilakukan demi kebaikan bersama," jelas dia.

Kegiatan Komsos Kopda L Sigalingging disambut baik oleh masyarakat Teluk Rimba. "Masyarakat berjanji akan mengikuti arahan yang kita sampaikan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar