DLH Rokan Hilir Mantapkan Persiapan Penilaian Adiwiyata Lingkungan Tingkat Nasional

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir melakukan pemantapan persiapan penilaian Sekolah-Sekolah peraih Adiwiyata tingkat Nasional diwilayah Kabupaten Rohil tahun 2018.

Ada Enam Sekolah diwilayah Rokan Hilir (Rohil) yang mendapat penghargaan Sertifikat Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2018, setelah mengikuti Proses di Kementrian Lingkungan Hidup. Hal tersebut dikatakan Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir, H.Suwandi, S.sos, Selasa (13/11/2018).

Adapun Dari 12 Sekolah yang diusulkan, Alhmadullah, enam Sekolah di Rohil meraih Sertifikat Adiwiyata tingkat nasional dari Kementerian lingkungan hidup RI. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil verifikasi administrasi Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi lingkungan KLH Nomor: S.402/LATMAS/PGS/SDM tertanggal 02 November 2018.

"Enam sekolah yang meraih sertifikat Adiwinata Tingkat Nasional, dan lima Sekolah Sertifikat Adiwiyata tingkat Provinsi Riau, untuk Sekolah Tingkat SD,SMP dan SMA direncanakan penyerahan Sertifikat Adiwiyata pada bulan Desember 2018", terang Suwandi.

Menurut Suwandi, Program Adiwiyata ini terus digalakkan sejak tahun 2016 lalu, untuk lingkungan pendidikan yang berbasis Adiwiyata diterapkan sejak tahun 2014 lalu.

Salah satu tujuan program ini memberikan motivasi sebagai contoh dan tauladan diareal lingkungan sekolah pendidikan tersebut, agar terciptanya lingkungan bersih yang bermuara kembangkan cinta terhadap lingkungan, seperti kawasan tempat tinggal areal RT, kepenghuluan yang disebut areal proklim.

"Tahun 2021, semua sekolah di Kabupaten Rohil harus sudah terciptanya sekolah yang berbasis lingkungan Adiwiyata berprestasi", imbuhnya.

Sebelumnya, sambung Kadis LH Ini, tahun 2014-2018 lalu, sudah 26 sekolah yang meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, dan 41 Adiwiyata Provinsi Riau. Sedangkan yang dicanangkan oleh Bupati, 70 sekolah sudah harus meraih Sertifikat Adiwiyata.

"Ditahun 2021 semua sekolah dirohil menjadi Adiwiyata, Bupati Rohil H. Suyatno dan DLH telah bahu membahu mencanangkan program Adiwiyata tersebut secara berkelanjutan", ujar H. Suwandi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar