Tanamkan Wawasan Kebangsaan

Koramil 07/Reteh Mengajar di SD 03 Pulau Kijang

INHIL, RIAUBERNAS.com - Babinsa Koramil 07/Reteh Serka W. Togatorop mengajar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan PBB (Peraturan Baris berbaris), di SD 03 Kelurahan Pulau Kijang kecamatan Reteh, Kamis, 4/2/2016. Pada materinya, Babinsa Koramil 07/Reteh menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju.

Pada kesempatan itu, selain membantu kegiatan mengajar di kelas, prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa. Dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kepala Sekolah SD 03 Kelurahan Pulau Kijang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

"Selain itu kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," katanya.

Katanya, dirinya juga sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.  

"Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu menanamkan rasa cinta tanah air dan disiplin kepada murid kami ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga," tambahnya.(Adt)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar