Tahun 2015, Pasar Sorek Dapat "Jatah" Revitalisasi Pasar

Kadisperindagpas Pelalawan, Drs Zuerman Das MM

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Dengan pagu sebesar Rp 4,7 Miliar, tahun 2015 lalu Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar akan meresmikan Pasar Sorek di Pangkalankuras, tanggal 11 Februari mendatang. Peresmian atau syukuran pasar yang mendapat program revitalisasi pasar ini akan dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan.

"Dananya berasal dari APBN 2015, program revitalisasi pasar ini ditaja dari Kemendag dan di kita

selesai pada bulan Desember kemarin," ujar Kadisperindag Pelalawan, Drs Zuerman Das MM, pada media ini, Selasa (2/2/2016).

Menurutnya, Kemendag memiliki program revitalisasi pasar yang dananya berasal dari APBN digelontorkan ke Pelalawan lewat dana tugas kebantuan Kemendag, namanya. Dari dana itu, dibangunlah penambahan fasilitas pasar yang ada di Pasar Sorek itu.

"Diantaranya fasilitas bagi sebanyak 88 pedagang. Selain los pasar, di sana juga didirikan musholla, Kantor Metrologi Legal, semenisasi, kios 8 unit, water tank sumur penampung air dan drainase," katanya.

Di tahun 2016 ini, lanjutnya, program revitalisasi pasar belum ada meski sudah diajukan. Namun untuk tahun ini, Pasar Pangkalanlesung yang diajukan oleh pihaknya untuk mendapatkan program revitalisasi pasar dari Kemendag. (sbr)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar