Mewakili Riau, Dua Atlit Petangue Rokan Hilir Bertandang Ketingkat Nasional

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Dua atlet asal Rokan Hilir, Ardi dan Satria terpilih mewakili Provinsi Riau berangkat ke Jakarta untuk memperkuat tim olahraga Petangue pada 25 agustus 2019 besok.

Keberangkatan atlet Pentangue tersebut dilepas oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Petangue Indonesia (FOPI) H. Tarmizi Natar Nasution, turut didampingi Sekretaris, FOPI Rohil Iskandar Anur, di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (24/8/2019).

Asal muasal Petangue adalah olahraga tradisional yang berasal dari negeri Francis, dikembangkan di zaman Yunani kuno abad ke-6 silam, kemudian versi Petangue di mordernkan oleh pemain Petangue terkenal jules Boule lenoair pada 1907, di kota La Ciotat Provence Selatan Francis.

Sekretaris Petangue Rohil, Iskandar Nur mengutarakan, Petangue merupakan cabor non body dalam kontek jumlah permainannya Single atau perorangan. Menurut Iskandar Pemain Single main tiga bola triple, dan main dua bola shooting game.

Jelas Iskandar, Petangue merupakan olahraga individu dan beregu menguna alat Boules, Jack, Circle, meter termasuk pengukur jarak lempar Bola 1, 5 atau 10 meter.

"Bahkan, praktek petangue cara melempar bola besi, sedekat mungkin dengan bola kayu disebut Cochonnet, dengan posisi kaki tetap berada dilingkaran kecil", imbuh Iskandar. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar