Tingkatkan Dan Maksimalkan Pelayanan Ke Masyarakat

2016, Rohil Akan Bangun 5 Kantor Camat Baru

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Rohil, Suwandi SSos. (Ist.)

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Di tahun 2016 ini, Dinas Cipta karya dan tata ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan membangun lima kantor camat di lima kecamatan di Rohil. Pembangunan gedung kecamatan ini selain sudah tidak layak ditempati juga dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal pada masyarakat.

"Tahun ini, kita memfokuskan untuk membangun lima unit kantor kecamatan, karena kondisi kantor kecamatan yang lama sudah tidak layak untuk dijadikan tempat dalam melayani masyarakat," terang Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Rohil, Suwandi Sos, Selasa (27/1) sore lalu di Bagansiapiapi.

Katanya, selain pembangunan kantor kecamatan, pihaknya juga akan melakukan rehab beberapa Masjid yang saat ini belum difungsikan. Sedangkan lima unit kantor kecamatan yang akan dibangun tahun ini yakni kantor camat Sinaboi. Dimana kantor ini sudah tidak layak ditempati karena kerusakannya sudah sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan.

"Kemudian juga Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya, dan Pasir Limau Kapas (Palika)," ujarnya.

Lanjutnya, selain membangun kantor kecamatan, CKTR tahun ini juga berupa melakukan rehabilitasi beberapa masjid yang saat ini belum difungsikan pemakaiannya.

"Seperti Masjid yang terletak di Rantau Bais, Sinaboi, Palika, dan Rantau Kopar," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, tahun ini anggaran yang ada di CKTR terjadi peningkatan dibandingkan dari tahun lalu.

"Kita akan membangun akses jalan di lingkungan masyarakat yang sebelumnya dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohil, tahun ini sesuai dengan koordinasi yang dilakukan ke DBMP, jalan-jalan itu kita yang mengerjakannya secara langsung," tukasnya. (nto)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar