Didalam Pondok, Sertu Uuk Sudarijanto Bimbing Siswa Maredan Dengan Semangat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tidak ada rotan akar pun jadi, begitulah pepatah yang di lakukan Babinsa Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto. Meskipun tidak ada ruangan maupun rumah untuk belajar, pondok pun digunakan Sertu Uuk Sudarijanto untuk mendidik siswa Maredan untuk tetap belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini.

Sebanyak 3 orang siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring dengan penuh semangat oleh Babinsa Maredan itu. Sertu Uuk Sudarijanto menjelaskan, bahwa belajar dipondok ini sengaja dilakukan agar siswa ini bisa belajar sehingga tidak tertinggal pelajaran.

Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis kepada siswa yang terdampak Covid-19. Kemudian dikemas dalam Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi internet untuk belajar, Para siswa disuguhkan paket internet secara gratis saat belajar daring berlangsung.

"Program belajar daring merupakan program KOREM 031/WB, agar para siswa tetap eksis dan semangat belajar ditengah Pendemi Covid-19, belajar daring diperuntukkan bagi siswa yang tidak mampu," jelas Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Senin (22/2/2021).

Dijelaskannya, belajar daring atau belajar dipondok maupun dirumah, hadir bisa menjawab keluhan siswa saat belajar daring karena keterbatasan biaya. "Semoga program belajar daring bisa berjalan baik, dan para siswa tidak tertinggal pelajaran dan siswa berprestasi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar