1 Ruko dan 8 Kios di Area Tugu Patin Inhu Terbakar, Alhamdulilah Tidak Ada Korban Jiwa

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sekira pukul 20.00 Wib, disertai hujan rintik-rintik, warga Kelurahan Pematang Reba Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, di kagetkan dengan musibah kebakaran hebat yang menghanguskan delapan Kios dengan bangunan semi permanen serta satu Ruko permanen.

Bangunan tersebut tepat di sekitar area Tugu Patin Pematang Reba, di belakang Halte Pangkalan Ojek, tepatnya di depan Pos Lalu Lintas wilayah Polsek Rengat Barat. Berdasarkan informasi Lurah Pematang Reba Sudarman, SE, ditemui di lokasi mengatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan 9 unit bangunan ini diketahui sekitar pukul 20.00 WIB, Jum'at malam 1 Oktober 2021, dan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Tidak diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, api diduga berasal dari salah satu kios yang ada di lokasi tersebut, yang jelas dalam kejadian musibah ini tidak ada korban jiwa," ungkap Lurah Pematang Reba.

Sementara itu, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu, Ergusfian, S.Sos kepada sejumlah wartawan menyampaikan, bahwa dari Pemda Inhu ada 3 unit Mobil Damkar (Damkar) yang diturunkan ke lokasi kebakaran. "Selain 3 unit mobil damkar, KPBD Inhu juga menurunkan 2 unit mesin kohler ke lokasi kebakaran tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Iyan, dalam kejadian ini juga turun bantuan 1 Unit Damkar dari Manggala Agni.

Berdasarkan pantauan di lokasi kebakaran, 8 unit kios yang terbakar ini merupakan kios yang terbuat dari bahan papan sehingga sulit dipadamkan. Terlihat dilokasi, selain Mobil Damkar juga tampak masyarakat saling bahu membahu berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga milik korban. (Put) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar