Dukung Program Pemerintah

PT Musim Mas Laksanakan Vaksin Gotong Royong Untuk Karyawan dan Masyarakat Petani Mitra Binaan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah, sekaligus percepat Herd Immunity bagi karyawan, keluarga karyawan, dan masyarakat petani mitra binaan, PT. Musim Mas melaksanakan vaksin gotong royong, Rabu (29/9/2021).

Seperti diketahui, PT. Musim Mas merupakan perusahaan perkebunan ke 5 di Kabupaten Pelalawan yang telah melaksanakan vaksin gotong royong untuk karyawan dan masyarakat petani mitra binaan. 

Pelaksanaan vaksin gotong royong yang dilaksanakan PT. Musim Mas di Estate II Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras dan Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan tersebut, ditinjau langsung oleh Bupati Pelalawan Zukri Misran, Ketua DPRD Baharuddin, SH, Kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Sohermansyah, beberapa Kepala Dinas, dan Camat Pangkalan Kuras. 

General Manager PT Musim Mas Jerry mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin gotong royong ini, merupakan bagian dari upaya Musim Mas Group dalam mensukseskan program vaksin gotong royong yang dicanangkan Pemerintah RI dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk mempercepat pembentukan herd immunity di lingkungan perusahaan. 

"Pelaksanaan vaksin gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Perusahaan dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 melalui pengadaan Vaksin gotong royong terhadap pekerja dan juga petani binaan perusahaan. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu, sebelum divaksin karyawan dilakukan screening terlebih dahulu, cek tensi, cek suhu, kalau memenuhi syarat baru divaksin," ujar Jerry. 

Selain itu, pelaksanaan vaksin gotong royong ini merupakan program perusahaan  yang difokuskan untuk upaya dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19 maupun upaya pencegahan penularan Covid-19. 

Disamping vaksin untuk pekerja, lanjut Jerry, Perusahaan juga mengalokasi vaksin untuk masyarakat petani binaan yang tergabung dalam koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk. "Kami harapkan dengan vaksin ini, bisa mencegah penularan Covid-19, atau setidaknya bisa menurunkan tingkat fatalitas dampak Covid bagi yang tertular," tukasnya. 

Jery menambahkan, program vaksinasi ini, untuk tahap awal ini sebanyak 500 dosis kita sediakan. Dan ini terus kita laksanakan secara bertahap setiap minggunya, sampai seluruh karyawan PT. Musim Mas dan masyarakat petani mitra binaan yang jumlahnya kurang lebih 5000 dosis. 

"Vaksinasi ini akan dilanjutkan dengan pemberian dosis kedua yang diperkirakan 28 hari kedepan setelah pemberian dosis pertama ini," tegas Jerry. 

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran menyampaikan apresiasinya kepada PT. Musim Mas yang telah membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksin gotong royong terhadap pekerja dan juga masyarakat petani mitra Binaan Musim Mas. 

"Kegiatan vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PT. Musim Mas ini patut kita apresiasi, karena vaksin gotong royong ini bukan saja untuk pekerjanya saja tapi juga diberikan kepada petani-petani kebun sawit binaan PT. Musim Mas yang tergabung di dalam Koperasi Merbau Sakti dan Koperasi Rawa Tengkuluk," ujar Zukri. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran juga mengimbau agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan yang belum melaksanakan vaksin gotong royong, agar segera melaksanakannya. Hal itu demi tercapainya target vaksinasi Nasional maupun target pencapaian vaksinasi Kabupaten Pelalawan. 

"Sampai sekarang, target vaksinasi kita sudah mencapai 43%, untuk itu saya selaku Bupati Pelalawan menghimbau dan mendorong perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten pelalawan yang belum melaksanakan vaksin gotong royong agar segera melaksanakan kegiatan vaksin gotong royong untuk pekerjanya," pungkasnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar