Sisir Hutan Dan Lahan di Kelurahan Perawang, Sertu Abdon Pardosi Tidak Temukan Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi, melakukan penyisiran lahan dan hutan di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam melakukan penyisiran, Sertu Abdon Pardosi tidak menemukan titik api. "Saat ini Kelurahan Perawang nihil dari titik api," kata Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas, Rabu (22/9/2021).

Sertu Abdon Pardosi juga mengimbau masyarakat Kelurahan Perawang untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. "Kita sampaikan jangan bakar hutan dan lahan, karena dampaknya cukup besar, bisa merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara," ingat dia. 

Dijelaskannya, kan masih ada cara lain dalam membuka atau membersihkan lahan tanpa harus dibakar. "Bisa saja dilakukan secara manual, melalui menebas, menyabit atau lain sebagainya, dan bisa juga meminjam alat berat ke Pemerintah untuk membuka lahan, yang jelas jangan dibakar," jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa hutan dan lahan harus dijaga, berapa juta makhluk hidup bertahan hidup disana. "Ini demi kelangsungan hidup anak cucu kita nantinya," jelas dia.

Bagi masyarakat, kalau terbukti membakar hutan dan lahan akan diproses secara hukum. "Penjara paling lama 10 tahun menanti, kalau terbukti membakar hutan dan lahan. Maka jangan lakukan itu," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar