Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat, Polres Pelalawan Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas, maka Polri akan mengelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

Mengusung tema "Melalui Operasi Patuh 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap" itu, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021akan berlangsung selama 14 hari kedepan, yaitu mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini merupakan upaya Kepolisian dalam menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap Protokol Kesehatan serta tertib berlalu lintas. 

Sasaran Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini adalah: 
- Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan Cluster penyebaran Covid-19. 
- Masyarakat yang tidak patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). 
- Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. 
- Lokasi yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta rawan kerumunan. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik saat dikonfirmasi media ini, Senin (20/9/2021) usai giat Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini selain dalam rangka menurunkan totalitas angka kecelakaan lalu lintas, juga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran dan penularan Covid-19.

"Yang jelas, selain menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, juga penekanan terhadap kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti saat berkendara, pengendara wajib mengunakan masker," ucap Indra Wijatmiko. 

Selain itu, lanjut Kapolres, Operasi ini juga menekan terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan sebagai antisipasi terjadinya Cluster baru penularan Covid-19. 

"Dengan dilaksanakannya operasi ini kita berharap, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakaan semakin menurun," ungkap Kapolres PelalawanAKBP Indra Wijatmiko. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar