Operasi Yustisi, Kopda Suratno Minta Masyarakat Jangan Berjabat Tangan dan Berpelukan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Suratno meminta masyarakat jangan berjabat tangan dan berpelukan sampai Pendemi Covid-19 berakhir.

"Kita minta pengertian masyarakat, tidak ada unsur lain. Kita hanya ingin memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan masyarakat wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkumpul dan mengurangi mobilitas," kata Kopda Suratno kepada Riau Bernas saat menyisir di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (13/9/2021).

Perihal masih ada masyarakat yang masih tidak gunakan masker, "Kita tetap memberikan teguran dan membuat surat pernyataan, Kalau ada Tim Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan yaitu Satpol-PP langsung didenda," ucapnya.

Jika, masyarakat mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter.

Bagi masyarakat yang  usai keluar rumah wajib cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, habis itu langsung ganti baju. "Bagi pemilik usaha di Kecamatan Koto Gasib agar dapat menutup usaha sampai jam sembilan malam, jangan sampai berkerumunan, kalau dapat beli makanan dibungkus  saja," ingatnya. 

Dikatakan dia, jangan takut, virus Covid-19 bukan aib, "Tapi harus dicegah dengan mengikuti Protokol Kesehatan sehingga memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa terwujud," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar