Sertu Sahabat Mendrofa Wajibkan Masyarakat Ikuti Prokes di Pasar Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa mewajibkan masyarakat mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) saat berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita wajibkan masyarakat mengikuti 
Protokol Kesehatan itu, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan saat berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak," ujar Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas usai Kegiatan Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Penyebaran Covid-19 & Pendisiplinan tentang Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Jum'at (27/11/2020).

Perihal tindakan penegakan disiplin Protokol, namun masih ada masyarakat belum sadar mengikuti Prokes tersebut, 
"Kita sangat menyayangkan itu, karena masih ada masyarakat yang belum sadar tentang bahaya Covid-19 ini, penggunaan masker dan penerapan Prokes merupakan cara yang ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19," tambahnya. 

Sertu Sahabat Mendrofa tetap memberikan teguran tertulis dengan membuat surat pernyataan dan hukuman dengan membersihkan tempat sampah agar mereka jera.

Ia terus melakukan penegakan disiplin Prokes seperti membubarkan warga yang  masih berkumpul baik di luar rumah maupun nongkrong di pinggir jalan dan warung/kedai kopi.

"Kita juga menyarankan kepada masyarakat, "Bila ada gejala Demam, Batuk/Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, segera periksakan diri ke Dokter, dan bila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja," ingatnya lagi. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar