Peringati Hari Juang Kartika TNI AD 2021, Koramil 04/Perawang Tanam Ratusan Bibit di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memperingati hari juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021, Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak menanam ratusan bibit di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (10/12/2021).

Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi melalui Danramil 04/Perawang Kapten Inf Efendi Sihombing mengatakan, penanaman bibit pohon untuk ketahanan pangan dan mewujudkan daerah hijau dan bebas dari kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong untuk dihijaukan dan ditanam berbagai pohon buah-buahan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Kapten Inf Efendi Sihombing kepada Riau Bernas di Tualang. 

Adapun pohon yang ditanam bervariasi, mulai dari bibit jambu biji sebanyak 37 batang, bibit jambu air 37 batang, bibit buah Matoa 38 batang, dan bibit jeruk nipis 38 batang. "Sekitar ratusan pohon buah kita tanam, semoga besar nantinya pohon itu bisa menghasilkan buah yang bagus dan bisa dimanfaatkan masyarakat," katanya. 

Kegiatan penghijauan ini, lanjutnya, dapat membantu ketahanan pangan masyarakat sekitar. "Kegiatan penghijauan mendapat respon yang baik dari masyarakat Kampung Tualang," imbuhnya.

Turut hadir dalam penanaman bibit tersebut adalah Sekcam Tualang Arie Darmawan, Kaur Kampung Tualang Khalid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan FKPPI Kabupaten Siak, masyarakat Kampung Tualang sebanyak 20 orang serta personil Koramil 04/Perawang. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar