Siak Turun Level, Tapi Kita Harus Komitmen Dengan 5 M

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Upaya pemerintah Kabupaten Siak beserta stakeholder lainnya untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dari Level 4 menjadi 3 terwujud. Hal itu terjawab, saat Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si melakukan Vidcon dengan Pemerintah Pusat beberapa hari yang lalu.

"Iya, memang harapan kita turun, cuma upaya secara masif dan langkah-langkah kita laksanakan bersama, baik Pemerintah, TNI-POLRI, masyarakat, sampai saat ini kita masih melakukan penyekatan, operasi yustisi, dan pembagian masker di rumah Ibadah dan pasar. Itu langkah-langkah kita juga, sehingga turun dari level 4 menjadi level 3," kata Alfedri kepada Riau Bernas, Senin (23/8/2021).

Tapi, lanjut dia, kita tetap harus berkomitmen menerapkan Protokol Kesehatan berjalan dengan baik, 5 M (Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) wajib kita semua masyarakat lakukan. 

"Kita tetap melanjutkan pola-pola penanganan level 4, sehingga nanti jangan naik lagi. Harapan kita turun ketiga dan turun kedua, tapi harus bekerja sama dengan seluruh masyarakat," tutup Bupati. (infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar