Serahkan Obat, Masker, dan Beras CBP, Alfedri Semangati Warga Isoman di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si didampingi Kapolres Siak, Camat Tualang, dan Penghulu Kampung Tualang, menyerahkan bantuan Cadangan beras pemerintah (CBP), obat obatan, dan masker kepada warga Isolasi mandiri (Isoman) di Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebanyak 37 jiwa menerima bantuan beras CBP di Kampung Tualang, Orang nomor satu di Kabupaten Siak serta orang nomor satu di Kopolisian Polres Siak itu turut mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang menjalani Isolasi mandiri. 

Terlihat Alfedri dan AKBP Gunar Rahardiyano berdialog dengan warga yang Isoman. Sekali-kali ia menyemangati warga agar tidak terbawa suasana, sebab Covid-19 harus dilawan, jangan lupa jaga kesehatan, minum obat obatan dan istirihat yang  cukup. 

"Paling penting jangan keluar rumah, sampai Isoman berakhir dan hasil negatif," ujar Alfedri kepada warga yang Isoman, Sabtu (21/8/2021).

Bantuan sembako yang diberikan ini, lanjut Alfedri, diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH, dan bantuan pangan tunai. Bantuan ini adalah bantuan beras cadangan pemerintah dari Bulog  yang disalurkan hari ini.

"Kita sudah juga menggalang donasi, kalau ada keluarga yang tidak mampu terpapar Covid-19, isoman. Kita sudah siapkan sembako untuk dibantu, diberikan nanti melalui Satgas Kecamatan dan Satgas Kampung, Sehingga ini juga jalinan sosial kita tingkatkan terus termasuk recovery ekonomi," tandasnya. 

Kadis Sosial Kabupaten Siak Wan Idris mengatakan, bantuan beras di Kampung Tualang merupakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), ini disalurkan kepada 37 jiwa warga Tualang yang jalani Isolasi mandiri.

Bantuan CBP ini dikeluarkan karena Covid-19 merupakan bencana alam yang harus ditangani. "Cara pemberian beras ini perjiwa, satu hari satu jiwa terima beras sebanyak 4 ons dari Pemerintah. Selanjutnya dikalikan 14 hari masa isolasi mandiri. 14 hari perjiwa menerima 5,6 Kg," sebut Kadis. 

Pemberian beras ini, lanjut Kadis, untuk mengurangi beban masyarakat selama Isoman, karena warga Isoman tidak bisa beraktivitas diluar rumah. "Hari ini sampai besok diserahkan semua beras CBP kepada warga yang Isoman," tutup Kadis. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar