Turun Langsung Bersama Personil

Kapolres Pelalawan Beri Edukasi Kepada Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK turun langsung kelapangan memantau  situasi arus lalu lintas di jalan raya dan mengecek langsung pelaksanaan Strong Poin Pagi yang dilaksanakan oleh Personil yang tergelar di wilayah kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, pada Senin (13/11/2023) sekira pukul 07.00 Wib.

Pemantauan Langsung ke lapangan oleh Kapolres Pelalawan tersebut, didampingi oleh Kasi Propam AKP Rony Maka suci SH, Kanit Reg Iden Sat Lantas Ipda Sefira S.TrK menggunakan kendaraan bermotor Dinas Roda 2. Selain melakukan pengecekan kondisi arus lalu lintas, Kapolres Pelalawan juga melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, diantaranya di daerah persimpangan dan lokasi Halte Bus Karyawan.

Tampak dilapangan, AKBP Suwinto juga turun langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan arahan kepada Personil yang melaksanakan Strong Point, serta memberikan himbauan dan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan.

Di sela-sela kesibukannya melakukan pengaturan arus Lalu lintas Kapolres Pelalawan menyampaikan, melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas adalah kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Kapolres Pelalawan beserta Personil.

"Terutama pada saat pagi hari di mana Karyawan perusahaan dan anak sekolah memulai aktifitasnya di pagi hari sehingga kondisi arus lalu lintas jalan menjadi padat dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya," ujar AKBP Suwinto.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini menambahkan, bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya jajaran Polres Pelalawan mengambil langkah antisipasi dengan selalu turun ke lapangan terutama pada pagi dan sore hari.

"Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan raya serta mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Diharapkan dengan Kehadiran Personil Polisi di tengah masyarakat maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memulai aktifitas di pagi hari," pungkas AKBP Suwinto, SH, SIK. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar