Peduli Pendidikan Dengan Berikan Ponsel Buat Daring, Reva Rahmania: Terimakasih BJC Inhu

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sebagian besar siswa baik Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, masih menjalani aktivitas sekolah dari rumah, namun tidak semua bisa menjalani proses belajar dengan jarak jauh melalui Daring online, karena tidak adanya alat pendukung seperti Ponsel maupun Jaringan Internet.

Banyak kisah datang dari berbagai daerah tentang ini, salah satunya datang dari Bocah Perempuan Mungil Reva Rahmania (10), siswa sekolah Dasar Negeri 004 Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap. Ia merupakan siswa kelas 4 dan dia ia juga anak Piatu pasangan dari orang tua Maswan serta Istri Almarhuma Sarina.

Selain menimba Ilmu dengan jarak rumah yang jauh 10 Kilometer dari sekolah, ia juga selalu mengeluh jika melaksanakan proses belajar mengajar dengan Daring atau Online, bagaimana mau ikut Daring Ponsel aja tidak memiliki.

Semenjak sang ibu almarhumah Sarina meninggal Dunia dan menjadi anak piatu, sekarang harus tinggal bersama kakak kandungnya bernama Lira di Pranap. Sebelum pindah sekolah, Reva Rahmania sekolah di SDN 012 Pelangko, Kecamatan Kelayang.

"Sekarang Reva tinggal sama saya semenjak ibu meninggal dunia, sedangkan ayah karena ada beberapa permasalahan maka tidak bisa mengurusnya. Untuk tidak memutus sekolah Reva menimba ilmu, maka saya selaku kakak kandung mengurusnya," ungkap Lira, kakak kandung Reva saat mendampimgi penerimaan Ponsel dari BJC Inhu.

Masih kata Lira, melihat kondisi ekonomi susah seperti Pandemi Covid-19 saat ini, Lira dan suami belum mampu membelikan Ponsel buat Reva untuk belajar daring.

Mendengar kisah Reva Rahmania yang memprihatinkan, Komunitas Bayangkara Jeep Komunity (BJC) Inhu, Jum'at (13/8/2021) memberikan Donasi satu Unit Ponsel sebagai Alat Daring proses belajar mengajar Reva Rahmania.

Selaku Ketua BJC Inhu Ipda Baharudin DM, yang juga didampingi Pembina BJC Hendry Endy dan Bendahara IOF Sugiarto mengatakan, Donasi satu unit Ponsel ini merupakan bentuk kepedulian BJC Inhu terhadap dunia pendidikan ditengah pandemi seperti saat ini, maka dari itu BJC memperhatikan seorang siswa bernama Reva Rahmania dengan memberikan Ponsel untuk mendukung proses belajar mengajar Daring.

"Mudah-mudahan donasi tersebut bermanfaat buat adek kita Reva seorang anak piatu, semua kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan semua kawan-kawan BJC yang selalu mengedepankan jiwa sosial dalam berorganisasi, terutama memperhatikan dunia pendidikan ditengah pandemi covid-19," kata Ipda Baharudin DM.

Secara simbolis penyerahan satu Unit Ponsel dilakukan oleh pengurus BJC Inhu Sumanto alias Bento, didampingi Aipda Misran, humas IOF Inhu Sugiarto, dan Pengurus BJC lainnya.

Reva Rahmania tampak senang setelah menerima Donasi tersebut, karena sebelumnya dirinya tidak pernah bermimpi memiliki Ponsel. "Terimakasih bapak-bapak sudah membantu Reva ngasih Hendpon untuk belajar Daring dan terimakasih BJC Inhu," ungkap Reva dengan bahagia di hadapan Pengurus BJC Inhu. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar