Koptu K Manullang Ingatkan Warga Agar Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang mengingatkan warga untuk tidak membakar hutan dan lahan di lokasi yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita ingatkan jangan membakar hutan dan lahan, karena berdampak pada ekosistem hutan maupun menyebabkan polusi udara," kata Koptu K Menullang kepada Riau Bernas, Selasa (13/7/2021).

Ia juga melakukan patroli dan menyisir hutan dan lahan bersama masyarakat, dan tidak menemukan titik api. "Artinya Kampung Pinang Sebatang nihil dari titik api," jelas dia.

Koptu K Manullang mengingatkan masyarakat jangan sekali-kali, mencoba bakar hutan dan lahan, karena akan berurusan dengan pihak berwajib. "Jadi jangan coba-coba bakar hutan dan lahan, kalau terbukti bakar hutan dan lahan, siap siap dipidana, paling lama 10 tahun," tegas dia.

Perihal penyisiran dan patroli Karhutla, Ia mendapat respon positif dari masyarakat. "Masyarakat berpendapat, dengan adanya patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat, itu sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat, dan masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar