Agar Berprestasi, Serda Laila Syahdanur Bimbing Siswa Empang Pandan Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar siswa Empang Pandan bisa mengukir prestasi, Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur membimbing siswa Empang Pandan untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebanyak 3 siswa Empang Pandan mengikuti belajar daring dengan penuh semangat. Ketiga siswa itu, dua siswa Sekolah Menengah Pertama dan satu orang siswa Sekolah Dasar. Mereka terlihat serius mengikuti arahan dari seragam loreng itu, sembari memegang buku dan pena, siswa juga diajarkan rasa cinta tanah air dan pengetahuan umum, sehingga ia mengerti dengan pelajaran.

"Kita pastikan siswa tetap eksis belajar sampai siswa mengerti dengan pelajaran yang diberikan oleh pihak sekolah," kata Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Rabu (30/6/2021).

Belajar daring, lanjut dia, merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. Mereka diberikan paket internet secara gratis. Hal itu dilakukan agar siswa Empang Pandan tetap bisa belajar dan menyelesaikan tugas yang diberikan.

Selain belajar, ia juga mengingatkan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dimanapun berada. 

"Belajar sama penggunaan masker saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama. Kita berharap dengan pemberian Wifi gratis ini, bisa memudahkan siswa untuk belajar sehingga tidak ada terkendala sedikitpun dimasa Pendemi Covid-19 ini, semoga  semua kita terhindar dari virus Covid-19," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar