Parkir Dipersimpang TPA KM 12 Tualang, Kerap Makan Badan Jalan Dan Rawan Laka Serta Bikin Resah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga sekitar berinisial MB mengaku resah dengan keberadaan parkir dipersimpangan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) KM 12 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Menurut dia, keberadaan parkir yang notabene mobil besar yaitu trailer maupun Fuso, kerap parkir memakan badan jalan dan rawan akan kecelakaan, karena menggangu pandangan saat berkendara.

"Tadi ada sempat warga cek-cok bang, karena hampir diserempet oleh Truck Fuso. Kami warga disini resah juga karena sering terjadi perkelahian dan kecelakaan, karena didepan itu ada tikungan," jelas MB kepada Riau Bernas, Selasa (29/6/2021).

Dia ingin dinas terkait untuk menertibkan parkir liar itu, agar tidak ada lagi kecelakaan maupun perselisihan lagi. 

Menanggapi persoalan itu, Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, Winda Syafril, mengaku itu bukan wewenang Kabupaten. "Itu jalan status Provinsi bang, lagian kalau dibilang parkir liar, itu tidak lah, karena tidak ada rambu dilarang parkir disana," jelas Winda.

Terkait adanya memakan badan jalan dan sering kecelakaan maupun perselisihan, Winda menjawab, "Nanti kita akan cek kesana dan ingatkan kepada supir agar tidak parkir mengganggu pengendara lain," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar