Disperdagin Siak Tegur SPBU KM 5, Kalau Diulangi Akan Dilayangkan Surat Peringatan

Plt. Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak (Disperdagin) Hendra.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seperti pemberitaan sebelumnya di media ini, bahwa petugas SPBU KM 5 Perawang telah melakukan pengisian BBM jenis Pertalite ke Jerigen, padahal Kendaraan roda dua banyak yang antri untuk melakukan pengisian.

Terkait hal itu, Plt. Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak (Disperdagin) Hendra, ternyata sudah menegur pihak SPBU KM 5 Kecamatan Tualang yang telah memprioritaskan pengisian BBM jenis Pertalite ke Jerigen pada Kamis lalu.

Pihak SPBU KM 5 sudah mengklarifikasi, bahwa waktu Kamis Magrib, pompa minyak 3 habis, makanya dilarikan ke pompa dua, sehingga pompa dua sangat ramai waktu itu.

"Apapun alasannya, kita sudah menegur pihak SPBU untuk tidak melakukan itu lagi. Ketika kendaraan sepeda motor dan mobil masih ramai, prioritaskan itu terlebih dahulu (kendaraan roda dua dan empat, red), apalagi kendaraan roda dua," kata Hendra Kepada Riau Bernas, Sabtu (26/6/2021).

Perihal pengisian ke Jerigen, lanjut Hendra, kita tidak melarang, sebab itu bukan BBM subsidi, cuma jangan diprioritaskan, ketika kendaraan sedang ramai. "Kita sudah sampaikan ke pihak SPBU, kalau perlu buat jadwal, atau sediakan pompa khusus untuk jerigen, jangan ganggu pengendara lain untuk mengisi BBM," ingat dia.

Apabila pihak SPBU masih melakukan itu, "Kita tidak sungkan melayangkan surat ke Pertamina agar  SPBU KM 5 Tualang untuk di layangkan surat peringatan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar