3 Lokasi di Sisir, 4 Warga Terjaring Tidak Gunakan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyisir 3 lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Istana. Yaitu Pasar Tua Sekawan KM 4 Kecamatan Tualang, Jalan Pemda Kampung Buatan, dan jalan Pertamina.

"Saat penyisiran di tiga lokasi, kita berhasil menjaring 4 warga tidak menggunakan masker," kata Serma Edy Suprianto saat melakukan operasi yustisi penegakan hukum disiplin Protokol Kesehatan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Sabtu (26/6/2021).

Keempat warga itu adalah Rudi (25), Irul   (30), Sarman (22) dan Ari (23). "Mereka dihukum mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi," jelas dia. 

Apabila masih membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020. "Kita mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan dimana pun berada, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan," ingat dia. 

Lanjutnya, jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, karena dinilai rawan dengan penyebaran virus Covid-19. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan," tambahnya. 

Apabila mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. "Lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena saat ini rawan dengan Penularan Covid-19," kata dia.

Bagi pemilik usaha di Kecamatan Tualang agar dapat menutup usahanya pada jam sembilan malam, jangan sampai berkerumunan, kalau dapat beli makanan dibungkus saja. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar