Warga Sungai Mandau Meninggal Dunia Karena Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat, kali ini ada tambahan 31 warga Kabupaten Siak yang positif Covid-19. Sementara Pasien 4890 Tn. BT (42), yang merupakan warga Kecamatan Sungai Mandau, meninggal dunia di RS Syafira pada tanggal 22 Juni 2021 pukul 02.18 WIB lalu.

"Kabar baiknya ada 10 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap," kata Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Rabu (23/6/2021).

Budhi menjelaskan, dengan meninggal satu pasien dari Kecamatan Sungai Mandau, maka, kasus Covid-19 Kabupaten Siak yang berujung kematian sudah mencapai 156 orang, Isolasi Mandiri 210. "Ini tidak main-main lagi, mohon kesadaran masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan, kalau tidak ada keperluan mendesak lebih bagus dirumah saja," ingat dia. 

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat, dengan rincian: RSUD Siak 30 orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 3 orang, RS Awal Bros 6 orang, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 7 orang, RSUD Perawang 4 orang, RS Prima 0 orang, RS Efarina 7 orang, RS Syafira 2 orang, RS Amelia 0 orang, RS Permata Hati Duri 1 orang, RSJ Tampan 1 orang, RS Aulia PKU 1 orang, Asrama Haji Siak 14 orang, Isolasi Mandiri/Mess Perusahaan/Rumah 210 orang. 

"Kabar lainnya hari ini ada 10 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Dari Kecamatan Dayun 2 orang, dari Kecamatan Bunga Raya 2 orang, dari Kecamatan Siak 5 orang, dari Kecamatan Tualang 1 orang," jelas Budhi.

Terakhir, lanhutnya, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. "Lakukan pembatasan fisik walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," ingatnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar