Team Akreditasi Pelalawan Kunjungi SDN 011 Keriung, Bunut

Team Akreditasi Pelalawan saat kunjungi SDN 011 Keriung, Bunut
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - SDN 011 Keriung, Kecamatan Bunut, Sabtu kemarin (28/4), dikunjungi Ketua Team Akreditasi Kabupaten Pelalawan, Kubro S.Pd, dengan bimbingan langsung dari Ketua Korwas Pelalawan, Akmam, S.Pd. Akreditasi ini sendiri bertujuan untuk menilai kualitas sekolah yang dilakukan dalam 5 tahun sekali.
 
"Ya, dalam akreditasi itu yang dinilai adalah delapan (8) standar pendidikan," terang Kepala Sekolah SDN 011 Keriung, Bunut, Suardi, pada media ini, Sabtu (28/4).
 
Suardi menjelaskan bahwa nilai Instrumen Akreditasi sekolah itu terdiri atas delapan komponen standar nasional pendidikan yang disusun oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dan instrumen juga disusun dengan mengacu pada peraturan terkait lainnya. Standar nasional pendidikan tersebut diantaranya standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan.
 
"Kita harapkan sekolah ini ke depannya dapat terus ditingkatkan akreditasinya, sehingga mutu dan kualitas sekolah tetap terjaga," kata Suardi yang menyayangkan dari Pengawas Bunut tak hadir. (tha)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar