PWI Riau Silaturahmi bersama RAPP

Poto bersama usai acara silaturahmi di kantor RAPP Pangkalan Kerinci

PANGKALANKERINCI (Riaubernas) – Ketua Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Riau Abdul Bey menyambangi kantor PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, kedatangan Abdul Bey ini tidak pula sndiri di kawani Ketua PWI Riau Zulmasyah Sukedang dan Bendaraha PWI Riau Oberlin Marbun. Selasa (22/1).

Kegiatan yang beragendakan silatrurahmi tersebut dihadiri oleh Humas PT RAPP Jarot Handoko, Budi Firmansyah, Erik dan lainnya.

Kepada para rombongan PWI Riau, diperkenalkan tentang sejarah berdirinya perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara ini. Pun tentang lika liku dan pahit getir sang owner bertahan hidup hinggu menjadi seorang pengusaha sukses yang bermukim di Singapura tersebut.

 

Kini, usaha tak kenal lelah sang pendiri Royal Golden Eagle (RGE) itu telah mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan, memiliki operasi di Indonesia, Tiongkok, Brasil, Spanyol, dan Kanada, dan terus berkembang untuk melibatkan pasar dan komunitas baru.

RGE yang merupakan induk perusahaan termasuk di antaranya PT RAPP yang saat ini memiliki karyawan sebanyak 60.000 yang tersebar di Indonesia. Sukamto Tanoto juga konsen terhadap masalah pendidikan, ini juga pula lah yang mendorongnya untuk mendirikan Yayasan Tanoto Foundation yang merupakan pemberi beasiswa terbesar di Indonesia.

“Sukamto Tanoto sangat memberikan perhatian yang serius untuk pendidikan,” kata Eny, pemandu RGE

Sementara itu, Ketua HPN Riau Abdul Kadir Bey pada silahturahmi ini bersama Humas PT RAPP menyampaikan rangkaian kegiatan bersempena Hari Pers Nasional 2019. Di antaranya pada 30 Januari ini akan dimulai bakti sosial donor darah yang akan diikuti oleh 73 orang anggota PWI sesuai dengan HUT ke-73 Pers Nasional. Selain itu, kegiatan olahraga juga digelar dalam HPN ini di antaranya pertandingan tenis meja dan domino.

“Ada banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan PWI Riau dalam rangka peringatan HPN 2019. Untuk itu kami mengajak PT RAPP dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan HPN,” ujar Abdul Bey

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sukedang mengundang PT RAPP untuk hadir pada peringatan HPN tahun 2019 pada tanggal 8-9 Februari 2019 di Surabaya, Jawa Timur. Pun begitu dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PWI Riau dapat dihadiri oleh mitra kereja termasuk manajemen RAPP.(***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar