Bekerja Sebagai Pembersih Masjid, Ibu Yuyun Dikunjungi Tim Jum'at Barokah

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Ibu Yuyun Winarsih (39), seorang janda yang bekerja sebagai pembersih Masjid dan pembersih rumah warga disekitar rumahnya, mendapat kunjungan dari tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, Jum'at (05/10/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Yuyun, sapaan akrab ibu janda yang bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq ini, bertempat tinggal di Jalan Gembolo, Kelurahan Tangkerang Labuay, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Saat dikunjungi Tim Jum'at Barokah, ibu Yuyun dengan rasa haru mengatakan, "Saya ada mendengar kegiatan ini (Jum'at Barokah, red) yang dilakukan oleh Polisi Pekanbaru setiap minggunya. Alhamdulillah, hari ini, malah saya yang mendapatkan rezeki dan kunjungan dari Jum'at Barokah", terang ibu Yuyun.

Ibu Yuyun menjelaskan, bahwa suaminya telah meninggal Dunia tiga tahun yang lalu. Yuyun menghidupi dirinya dengan bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq, yang terletak dekat rumahnya.

Selain itu, ibu Yuyun juga bekerja membersihkan rumah warga, dengan penghasilan sebulannya Rp 600.000. Itu penghasilannya bekerja di 2 lokasi, yaitu membersihkan Mesjid dan Rumah Warga. Dua ratus ribu dari Masjid dan sisanya dari membersihkan rumah warga.

Terimakasih saya ucapkan kepada bapak dan ibu semuanya yang tergabung di Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, yang telah memberikan saya bantuan. Ternyata, masih ada Polisi yang baik.

"Saya hanya bisa mendo'akan, agar bapak dan Ibu semuanya diberikan kesehatan, dimurahkan resekinya,  dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin", ungkap Yuyun dengan rasa haru sambil tersedu menahan tangisnya.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK.SH.MH, melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan, bahwa program Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum'at Barokah ini, setiap minggunya dilaksanakan dengan mengumpulkan infak anggota, dan diberikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

"Kita memberi bukan berarti lebih. Tetapi, adanya rasa kepedulian dan persaudaraan yang kami miliki kepada masyarakat yang kurang mampu", tutur Edy.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menambahkan, program ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dari pimpinan serta beberapa instansi terkait, seperti LSM, Media, serta masyarakat, khususnya warga Pekanbaru.

"Alhamdulillah, hari ini kegiatan Jum'at Barokah kita sudah berjalan dengan baik sebagaimna semestinya. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi buk Yuyun, serta bagi yang memberikan infak dan bantuannya, mendapatkan berkah dari Allah SWT", tutup Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, APERNAS (Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional), ICMI Riau, Akademisi UNRI, Ketua FPI Pekanbaru, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos, Tim Jum'at Barokah, Tim Managemen Media Polresta dan FJPI. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar