Cegah Karhutla, Sertu Ardian Agus Sisir Hutan Dan Lahan Bersama Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus menyisir hutan dan lahan bersama masyarakat Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu tidak ditemukannya titik api. "Saat ini Kampung Kuala Gasib nihil dari titik api," kata Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas, Minggu (13/6/2021).

Sertu Ardian Agus juga mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. "Saya tegaskan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan dapat merusak ekosistem hutan," sebut dia.

Dalam kegiatan sosialisasi dan penyisiran hutan dan lahan itu, masyarakat Kuala Gasib menerima dan setuju. "Masyarakat sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka akan dipenjara selama 10 tahun," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar