Kunjungi Nek Ngadiyem, Lurah Sukamaju Apresiasi Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM – Program Polisi Perduli dan Berbagi Polresta Pekanbaru yang diberi nama Jum'at Barokah, baru-baru ini telah mendapat penghargaan dari Mitrapol, tepatnya pada Rabu tanggal 31 Oktober 2018 kemarin.

Penghargaan yang diberikan tersebut, atas eksistensi dan kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, tanpa memandang latar belakang, suku atau etnis, maupun agama.

Seperti Jum'at sebelumnya, kali ini Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi nenek Ngadiyem (78). Seorang wanita tua yang berpropesi sebagai penjual peyek dan makanan ringan keliling tersebut, bertempat tinggal di Jalan Datuk Laksamana, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail Pekanbaru.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan bantuan kepada nek Ngadiem berupa sembako, seperti beras, roti kaleng, susu, sarden, minyak goreng dan uang sebagai tali asih, Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru juga memberikan bantuan sembako kepada 25 orang masyarakat yang kurang mampu, yang ada di sekitar tempat tinggal nenek Ngadiyem.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Polisi, bu Polisi. Mudah-mudahan bapak dan ibu semua selalu mendapat limpahan rahmat, keberkahan dan kesehatan dari Allah. Amin", ucap nek Ngadiyem dengan raut wajah bahagia bercampur haru.

Kapolresta Pekanbaru, melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, dilokasi kunjungan mengatakan, giat Jum'at Barokah kita kali ini, sengaja mengunjungi nek Ngadiyem. Janda yang bekerja sehari-hari menjual makanan keliling dengan penghasilan yang tidak menentu. Terkadang habis, kadang tidak.

"Kami memberi bukan bearti kami lebih, ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Semoga yang kami berikan bermanfaat dan dapat meringankan", ucap Edy Sumardi kepada nek Ngadiyem, Jum'at (02/11/2018).

AKBP Edy Sumardi juga mengungkapkan, Kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi dalam Program Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru, merupakan sebagai bentuk kepedulian antara polri dengan masyarakat agar meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, Lurah Sukamaju Sukamanto, menyampaikan rasa apresiasinya terhadap program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Menurutnya, ini baru pertama kalinya warganya  di kunjungi seperti ini.

"Kami sangat senang dan terharu, ternyata Polresta Pekanbaru sangat peduli kepada warga yang tidak mampu", kata Lurah Sukamaju Sukamanto.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan sosial Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru ini, semoga dapat selalu memberi manfaat dan keberkahan bagi personil dan masyarakat Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diwakili Wakapolresta, Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, PDUI(Persatuan Dokter Umum Indonesia), APERNAS (Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional), ICMI Riau, Akademisi UNRI,  Ketua FPI Pekanbaru, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA, KPB (Komunitas Peduli Bangsa), Kapolsek, Tim JB dan Tim Media.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar