Sertu TH Hutagalung Bimbing Siswa PSB Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung membimbing siswa Sekolah Dasar PSB untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebanyak 4 siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring, ke empat siswa Sekolah Dasar (SD) itu dengan serius memperhatikan arahan dari Sertu TH Hutagalung, para siswa memegang sebuah buku dan pena sembari mengikuti arahan dari seragam loreng tersebut. Sertu TH Hutagalung juga menanamkan rasa cinta tanah air yaitu Republik Indonesia kepada generasi penerus Kampung PSB itu. 

"Siswa PSB akan disuguhkan paket internet atau Wifi gratis kepada siswa yang tidak mampu, tidak ada alasan lagi siswa yang tidak bisa belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini," kata Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Jum'at (11/6/2021).

Belajar daring, lanjut dia, merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. 

"Kita berharap siswa yang tidak mampu akan diberi fasilitas yang memadai, agar siswa tersebut bisa mengerti dengan pelajaran dan berharap bisa berprestasi," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar