Wujudkan Smart City, HM Harris Tinjau Command Center

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan smart city di Kabupaten Pelalawan, Pemkab Pelalawan kini telah memiliki Command Center yang berada di lantai 1 Kantor Bupati Pelalawan. Dan pada hari Kamis (26/12), orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris, melakukan peninjauan ke ruangan tersebut.

Tampak mendampingi Bupati Harris Plt.Kadiskominfo Hendri Gunawan, Plt.Kadis DPMPTSP Budi Surlani, Sekretaris Inspektorat Erwali Ahmad, Kabid Data dan Persandian Kominfo Yunasril serta sejumlah Pejabat OPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan HM Harris begitu apresiasi atas kehadiran Command Center yang berada di Pemkab Pelalawan. Menurutnya, integrasi teknologi informasi dalam kehidupan masyarakat saat ini tak dapat dihindari. 

"Bahkan akhir-akhir ini konsep smart city atau kota pintar semakin mengemuka. Bahkan hampir setiap kota di dunia berlomba-lomba menjadi yang paling depan dalam mengintegrasikan produk teknologi informasi, tak terkecuali di Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan," katanya. 

Karena itu, lanjutnya, dalam proses menuju smart city kini beberapa kota di Indonesia telah melengkapi dirinya dengan pusat kendali berbasis teknologi informasi atau yang dikenal sebagai command center.

"Saya apresiasi dan menyambut baik keberadaan Command Center ini sebagai penunjang juga untuk mendukung 7 program Pemkab Pelalawan," tukasnya. 

Sementara itu, Plt. Kadiskominfo, Hendri Gunawan, saat ditanya soal fungsi Command Center ini menjelaskan bahwa ruangan ini akan berfungsi sebagai pusat data di samping  pelayanan lainnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar