Siswoyo Dorong Masyarakat Umum Untuk Di Vaksin, Maniso: Vaksin Sehat dan Aman

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kembali mendorong masyarakat umum Kecamatan Sungai Mandau untuk melakukan vaksin, terlihat dorongan Kapolsek sudah mulai terwujud.

Sebanyak 18 warga Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau sudah mulai melakukan vaksin di Mesjid Al-Iksan Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau.

Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo terlihat meninjau dan mengamati rangkaian vaksinasi yang dilakukan petugas Kesehatan Kecamatan Sungai Mandau. Sekali-kali beliau menyemangati warga yang akan divaksin. 

"Untuk tahapan pertama ini, vaksinasi jenis Sinovac ini, dilakukan Penyuntikan vaksin sebanyak 18 warga Lubuk Jering, sementara 2 warga lagi tidak memenuhi syarat," kata Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo kepada Riau Bernas, Sabtu (5/6/2021).

Dimana sebelum di lakukan penyuntikan vaksin, Lanjut Kapolsek, akan dilakukan screning kesehatan terlebih dahulu oleh pihak puskesmas, kalau sudah lolos Screening, baru di suntik Vaksin jenis Sinovac ini.

Setelah disuntik, warga belum dibolehkan pulang, warga diminta stanbay dulu selama 30 menit, agar dosis tersebut mulai bekerja. "18 warga yang sudah divaksin tahap pertama tadi, diminta datang lagi untuk dilakukan vaksin tahap kedua setelah 28 hari kedepannya," jelas Kapolsek. 

Maniso, warga Kampung Lubuk Jering yang sudah divaksin mengaku bersyukur sudah divaksin. "Alhamdulillah saya sudah divaksin, vaksin sehat, vaksin halal dan aman. Mari kita vaksin," kata Maniso saat dijumpai awak Media usai vaksin berlangsung sembari memegang secarik kertas. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar