Sertu Alexander Sigalingging Lakukan Sosialisasi Karhutla ke Warga PST

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging melakukan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga di Kampung Pinang Sebatang Timur (PST) Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Sebelum melakukan sosialisasi, dirinya bersama masyarakat melakukan penyisiran di lahan maupun hutan yang dinilai rawan terhadap terjadinya kebakaran. 

"Sampai saat ini, kita belum menemukan titik api, artinya PST nihil dari titik api," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Jum'at (4/6/2021).

Sertu Alexander Sigalingging juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif memantau titik api, apabila menemukan titik api, mari sama-sama di padamkan. "Kita ingatkan kepada masyarakat jangan membakar hutan dan lahan, dampaknya sangat besar, bisa merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara," ingat dia. 

Dan bagi masyarakat yang kedapatan melakukan pembakaran hutan dan lahan, dirinya tidak sungkan-sungkan untuk menindak. "Kita akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku, sekurang-kurangnya dipenjara selama 10 tahun," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar