Asik Nimbang Sabu, AS Dicokok Polisi

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ada-ada saja yang dilakukan AS, pria berusia 25 tahun itu terpaksa di giring ke Mapolsek Kandis karena sedang asik membungkus paket sabu di belakang rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman RT 01/RW 03 Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH, melalui Kapolsek Kandis  Kompol Indra Rusdi, SH membenarkan terhadap penangkapan satu orang diduga pengedar sabu berinisial AS. "Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti (BB) sabu seberat 0,73 gram yang sudah dipaketkan," kata Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi, Rabu (2/6/2021).

Dijelaskannya, Penangkapan AS (25) berawal dari informasi masyarakat bahwa di Jalan Jenderal Sudirman RT 01/RW 03 Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, tepatnya dibelakang rumah AS (25), sering terjadi transaksi Narkotika jenis shabu. 

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Kandis langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Kandis IPTU Faisal, SH beserta anggota Reskrim Polsek Kandis untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut. 

Dan sekira pukul 22.00 WIB bertempat Jalan Raya Pekanbaru Duri KM.71 Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak tepatnya dibelakang rumah AS, anggota Reskrim  Polsek Kandis melihat AS sedang asik menimbang dan memaketkan narkoba jenis sabu-sabu.
 
"Langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap satu orang laki-laki yang mengaku AS, dan pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, tim menemukan 3 (tiga) paket besar dan 4(empat) Paket kecil yang diduga narkotika jenis shabu yang terbungkus plastic bening yang sedang ditimbang oleh diduga pelaku dengan menggunakan timbangan digital," ucap Kapolsek. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, yang diduga pelaku mengakui bahwa narkotika jenis Shabu tersebut adalah miliknya yang ia beli dari seseorang berinisial AT yang masih DPO. "Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar