Klaster SPBU Sungai Dawu, Kades Berikan Sembako ke 4 Warga Postif Covid

INHU, RIAUBERNAS.COM - Jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, kembali bertambah. Sebelumnya tercatat oleh Satgas Covid Desa hanya dua orang Positif corona, dan saat ini bertambah 4 orang lagi dari Kaster SPBU Codo Sungai Dawu.

Keempat warga terpapar Covid-19 saat ini sedang lakukan Isolasi mandiri, baik di rumah pribadi maupun di Rumah Isolasi yang dibanggun Desa. "Ke empat warga Postif covid terdaftar di Data Base Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  dan melalui data tersebut pihak Desa memberikan bantuan sembako bagi warga terpapar covid," jelas Achmad Isa, SE, Kamis (27/5/2021).

Masih kata Kades, kalau untuk obat-obatan maupun vitamin diberikan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat, dan saat ini ada warga yang sedang lakukan isolasi mandiri yang masa isolasinya sudah habis.

"Kalau obat diberikan oleh pihak Puskesmas, dan saat ini ada satu orang dinyatakan sembuh. Kemudian pasien Covid tinggal 4 orang," kata Kades.

Harapan Kepala Desa Achmad Isa, dengan meningkatnya Covid-19 di Desa Sungai Dawu, masyarakat diminta selalu mematuhi Protokol Kesehatan, baik menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan.

"Mudah-mudahan dengan adanya posko Bencana Skala lokal Desa dapat selalu mengingatkan masyarakat untuk taat prokes dan mendata keluar masuk warga, baik warga luar Desa maupun masyarakat tempatan," tutup Kades.

Pemberian sembako tersebut didampingi langsung oleh Bhabikamtimas Desa Sungau Dawu dan Tim Satgas Covid Desa. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar