Antisipasi Covid-19, Upika Tualang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19, Upika Kecamatan Tualang bekerja sama dengan PT. IKPP Perawang melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah yang dinilai rawan akan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Industri.

Sebelum melakukan penyemprotan, Upika Kecamatan Tualang terlebih dahulu melakukan apel gabungan. Apel gabungan dalam rangka Penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos dan didampingi perangkat pemerintahan setempat serta didampingi oleh Manajemen Pihak PT. IKPP Perawang  yang diwakili oleh manager Security PT. IKPP Perawang. 

Sebanyak 3 unit mobil Water Cenon disiagakan untuk menyemprot disinfektan, Kendaraan patroli Polsek Tualang roda 4 satu unit, Patroli roda 2 sebanyak 4 unit, pengeras suara berupa Toa.

Sementara tempat yang dilakukan penyemprotan adalah, Jalan Raya KM. 6 Kelurahan Perawang, Jalan Ar. Hakim Kelurahan Perawang, Jalan Hang Jebat, jalan Jamsostek Kelurahan Perawang, jalan Ceras, jalan raya KM 10, Kampung Tualang, KPR I, Terminal Tuah Tualang, Kampung Perawang Barat, dan Vila Perawang Indah 2.

Camat Tualang Zalik Efendi yang didampingi oleh Sekcam Tualang Arie Dermawan, S.IP mengatakan, bahwa penyemprotan ini merupakan kepedulian untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di kota Industri. "Kita minta seluruh masyarakat bisa menerapkan Protokol kesehatan pada diri kita sendiri sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," ingatnya.

Disela-sela penyemprotan, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, S.Ik meminta kepada seluruh masyarakat Tualang agar dapat mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker apabila keluar rumah dan mencuci tangan bila sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas diluar rumah, berolahraga teratur, istirahat yang cukup, dan memakan vitamin. 

Penyemprotan ini dilakukan atas kerjasama dengan pihak Managemen PT. IKPP dan dinas terkait untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat lainnya. 

Lebih lanjut Kapolsek Tualang manambahkan, bahwa personil Polsek Tualang tak akan mengenal lelah untuk membantu masyarakat. "Sinergitas bukan hanya diatas kertas tapi harus sampai ke ujung batas, semoga bencana wabah ini segera berakhir, jiwa ragaku demi kemanusiaan," pungkasnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar