Lapangan Siak Bermadah Ramai Dikunjungi Wisata, Satpol PP Siak Sampaikan Imbauan Ketat Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati tempat wisata tutup, tapi Kota Istana tetap banyak dikunjungi oleh Wisatawan lokal Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

Hal itu terlihat ratusan masyarakat berbondong-bondong hadir didepan Istana Siak untuk berselfi dan berekreasi di tepi Sungai jantan tersebut. Terlihat semua kalangan mondar mandir didepan salah satu objek wisata Kota Istana, sementara warga berjualan menghiasi ramainya pengunjung yang hadir. "Istana Siak kan tutup bang, ya jadi kami bermain aja disekitar lapangan Siak bermadah ini, kalau membawa keluarga lumayanlah untuk berswafoto," kata Aldi saat dijumpai Riau Bernas di lokasi.

Aldi mengaku, bahwa ia bertempat tinggal di Kecamatan Siak ini, Ia memilih menghabiskan hari sore di tepi sungai jantan ini, usai bersilaturahmi ditempat Keluarga.

Perihal ada larangan keluar rumah dan Wajib Prokes, Adi Mengaku mengetahui, "Tahu sih bang, kami kan gunakan masker bang, lagian kami bersilaturahmi bersama keluarga, sekalian menyenangkan hati anak," jelasnya sembari meninggalkan awak media.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Siak melalui Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Siak, H. Kaharani Umar mengatakan, bahwa dirinya bersama anggota melakukan imbauan Prokes secara ketat di depan Lapangan Siak Bermadah.

"Kami meneruskan Imbauan Kapolri tentang mengingatkan Prokes di pusat keramaian. Mengingat lapangan Siak Bermadah ramai dipadati pengunjung dari lokal Siak. Kita sampaikan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jangan dilepas," kata Kaharani Umar didampingi Kasi Dalops Satpol PP Kabupaten Siak Johan kepada Riau Bernas, Senin (17/5/2021).

Dia mengaku tidak bisa melarang masyarakat lokal Siak untuk keluar rumah, kalau bicara orang luar masuk Siak itu tidak boleh, karena sudah ada penyekatan di depan Jembatan TASL Kecamatan Siak dan Sampan Penyebrangan Kecamatan Mampura. 

"Kita terus berupaya dan menyisir setiap sudut lapangan Siak Bermadah, agar masyarakat yang hadir tetap menggunakan masker dan jangan sampai berkerumunan. Tadi ada beberapa warga tidak menggunakan masker, bukan berarti ia tidak bawa tapi tidak dipakai, makanya kita ingatkan untuk tetap memakai masker," tutup Kabid. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar