Kasus Penularan Covid-19 di Siak Turun Drastis, Hanya 6 Orang Yang Positif

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus penularan Covid-19 di Kota Istana Siak, kali ini mengalami penurunan drastis. Kemarin 33 kasus positif Covid-19 baru tercatat, hari ini, Sabtu (15/5/2021) hanya 6 warga terjangkit kasus penularan Covid-19 di Kota Istana, semua tersebar di Kecamatan se Kabupaten Siak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono. "Iya turun menjadi 6 penambahan kasus positif Covid-19. Cuma akan terus bertambah, kalau masyarakat masih teking," kata Budhi Yuwono kepada Riau Bernas di Siak. 

Kabar baiknya, ada 53 pasien sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang kerumah. Dijelaskan Budhi, Kasus positif Covid-19 tersebar di setiap Kecamatan se Kabupaten Siak. 

"Total Positif 3909 Konfirmasi, 119 dirawat, 3361 sehat dan sudah dipulangkan, Isolasi Mandiri 324 dan 105 orang meninggal dunia," jelas dia.

Dirinya tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan, kalau tidak penting dirumah saja, kalau keluar rumah gunakan masker. "Jangan anggap sepele lagi penularan Covid-19 ini, kalau tidak diri kita siapa lagi. Mohon patuhi Prokes demi kebaikan bersama. Apabila ada gejala pada gangguan pernapasan dan sakit tenggorokan, silahkan periksa ke dokter," imbuhnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar