Sisir Hutan Dan Lahan, Serma Edy Suprianto: Tasik Seminai Nihil Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyisir hutan dan lahan di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dari penyisiran itu, Kampung Tasik Seminai nihil dari titik api. "Kita bersama masyarakat tidak menemukan titik api disepanjang lahan maupun hutan di Kampung Tasik Seminai," kata Serma Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Minggu (2/5/2021).

Serma Edy Suprianto juga melakukan pengecekan kebun Area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. "Kita juga melakukan pengecekan parit dan embung penampungan air guna memastikan ketersediaan air di Kampung Tasik Seminai. Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, maka api akan mudah dipadamkan, karena ketersediaan air sangat memadai," tambah dia. 

Dia juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering. "Tidak ada lagi yang membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipenjara paling lama 10 tahun," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar