Sertu Alexander Sigalingging Cek Parit Dan Embung Penampungan air

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging mengecek parit dan Embung Penampungan air di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pengecekan itu dilakukan sebagai antisipasi ketersediaan air jika terjadi kebakaran hutan sehingga tidak meluas. "Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan akan dapat segera dipadamkan karena ketersediaan air sangat memadai," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas saat melaksanakan patroli Karhutla di Kampung Pinang Sebatang Timur, Sabtu (1/5/2021).

Ia juga melaksanakan pengecekan kebun Area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. "Kita memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan pelepah, tangkos maupun rumput kering," jelas dia. 

Jika terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap siap dipidana paling lama 10 tahun, "Kita berharap itu tidak sampai terjadi," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar