Dalam Rangka Colling System dan Cipkon Harkamtibmas Pemilu tahun 2024

Polsek Rupat taja Coffe Morning di Desa Parit Kebumen

Rupat, Riaubernas.Com - Polsek Rupat mentaja Coffe Morning dalam rangka Colling System dan Cipkon Harkamtibmas Pemilu secara serentak tahun 2024 di Kafe Adam Desa Parit Kebumen Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Coffe Morning juga dihadiri langsung oleh Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH, Kades Parit Kebumen Sabarudin, S.Ag, perwakilan BPD, Petugas PPS, PKD, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun, Linmas, FKPM.

Acara Coffe Morning berlangsung penuh keakrapan. Masing-masing yang hadir berdiskusi dan cerita sama lain sehingga rasa aman dan damai tercipta dengan baik.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, SH, SIK, MH melaui Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH mengatakan, dalam rangka tahapan pemilu serentak dengan sandi operasi Mantab Brata 2023/2024 Lancang Kuning salah satunya tahap kampanye secara tertutup yang telah dimulai dan tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan sistem kampanye terbuka.

"Kita mengingatkan kepada masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu dan berita Hoax yang kadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di tengah masyarakat," kata Kapolsek Rupat AKP Siswoyo saat menyampaikan arahan, Rabu (17/1/2024).

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Rupat juga mengajak elemen masyarakat  khsususnya tokoh masyarakat  dan stokholder yang terlibat baik langsung maupun tidak, untuk membantu menyejukkan situasi dan kondisi bila sewaktu-waktu ada gejolak terhadap perkembangan gangguan Kamtibmas dan situasi politik yang berlangsung.

Dengan semakin dekatnya waktu Pencoblosan pada tanggal 14 Pebruari 2024 nanti, "Harapan kita bersama situasi Politik dan kamtibmas terus terjaga, kembali kita tegaskan mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan, hati-hati berita hoaxs yang belum jelas kebenarannya begitu juga dalam bentuk provokasi," jelasnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu untuk menyiapkan lokasi TPS yang aman dan nyaman, seperti antisipasi kondisi alam hujan, angin yang dapat mengganggu Proses pemilihan nantinya. "Apabila ada yang mau dikomunikasikan terkait Kamtibmas silahkan hubungi nomor call center Polsek Rupat maupun Hp Pribadi kapolsek," jelas Kapolsek sembari memberikan nomornya kepada undangan yang hadir.

Kapolsek Rupat meminta masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan jangan hanya dalam tahapan Pemilu ini saja, "Untuk itu akan melaksanakan terus Program unggulan Colling System ke seluruh Kelurahan dan Desa baik langsung dihadiri oleh Kapolsek begitu juga terkait kegiatan Bhabinkamtibmas selalu memantau situasi kamtibmas dan upaya Colling system pemilu damai kepada warga binaan," pungkasnya.

Kepala Desa Parit Kebumen Sabarudin, S.Ag mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Rupat AKP Siswoyo yang telah mengundang kami pada acara Coffee Morning. Kegiatan ini sangat penting untuk kita bersama agar silaturahmi dan koordinasi sentiasa terjaga dengan baik.

"Kita berharap untuk membantu mengawasi jalannya pemilu,bila ada informasi terkait  hal-hal yang dinilai melanggar ketentuan dalam pemilu agar di informasikan kepada kami untuk ditindak lanjuti," ujarnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar